Wednesday, 26 June 2019

5 Binatang Ini Mampu Bunuh Manusia Dalam Hitungan Detik

Ketika melihat hewan peliharaan kita seperti kucing, anjing dan burung yang menggemaskan tentu kita berfikir ingin memilikinya. yang namanya hewan adalah binatang yang tidak memiliki akal bisa saja sewaktu waktu menyerang manusia.
Mungkin jika yang meneyerang kucing kita itu gak begitu masalah. Namun jika hewan berikut ini yang bisa menyerang manusia dan dapat mematikan dalam waktu sekejap akan mengakhiri apa yang diserangnya.
Nah, berikut ini 5 binatang yang mampu membunuh manusia dalam sekejap seperti dilansir tribunnews.com (28/5/2018)
  1. Gurita cincin biru
tribunnews.com

Meski terlihat menggemaskan, Gurita Cincin Biru adalah satu hewan paling mematikan di dunia.

Sefalopoda kecil ini memang tidak memiliki gigi setajam silet atau bahkan kemampuan untuk melakukan gerakan cepat, tetapi ia menghasilkan neurotoksin yang dapat membuat korbannya lumpuh hingga akhirnya tewas.

2. Hiu Putih
brilio.net
Ikan hiu putih merupakan hiu raksasa yang menempati hampir semua pantai dan lautan. Ikan ini juga dijuluki sebagai mesin pembunuh. 
ikan hiu putih sebenarnya tidak menjadikan manusia sebagai makanannya. Ia menggigit manusia hanya untuk merasakan apakah manusia makanan enak atau tidak. Namun seperti yang kita tahu, gigitan tersebut dapat menimbulkan kematian
3. Ubur Ubur Kotak
Referensi pihak ketiga

racun yang dimiliki oleh seekor ubur-ubur kotak bisa menimbulkan korban hingga 60 orang dewasa.

Racun yang dimiliki oleh ubur-ubur kotak akan bereaksi untuk membius atau membunuh mangsanya dengan tujuan agar tidak merusak tentakel ubur-ubur ketika musuh mencoba melepaskan diri.

4. Katak Beracun
kaskus.co.id

makhluk lucu dan bermotif cerah. Katak beracun biasanya hidup di Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Hawaii. Racun yang dimiliki kelenjar katak sendiri disebut batrachotoxin. Racun ini memblokir sinyal saraf ke otot sehingga menyebabkan kelumpuhan dan kematian.

Uniknya, katak yang ada di penangkaran sering gak beracun, berbeda dengan yang hidup di alam liar. Ternyata, racun ini berasal dari bahan kimia dalam makanan katak. 

5. Ikan Batu

Duri di punggung ikan ini membawa racun yang dapat menyebabkan pembengkakan, nekrosis jaringan, kelumpuhan, syok dan akhirnya kematian. Hebatnya, serangan ikan batu bisa dilakukan dalam hitungan 0,015 detik!

Jika terkena racunnya, korban harus segera diobati. Sementara, rasanya sulit membayangkan mengevakuasi orang yang sedang berenang di dasar laut. Karena itu, saat mencapai permukaan, luka korban sebisa mungkin harus dikompres air panas sembari dibawa ke rumah sakit terdekat.

kompasiana.com

Cermin Pedia, Siap memberikan informasi terupdate tentang Teknologi, Gadget, Smartphone, Game dan Informasi yang bermanfaat lainnya. Stay on Cermin Pedia !


EmoticonEmoticon