Thursday, 26 July 2018

Foto dengan Erdogan Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman

Gelandang tengah timnas Jerman, Mesut Ozil, mengumumkan pengunduran dirinya dari skuad timnas Jerman pada Minggu 22 Juli.
tempo.co
Ozil, 29 tahun, adalah bagian dari skuad Jerman yang tersisih dari Piala Dunia 2018 di Rusia pada babak penyisihan grup. Ia menjadi sasaran kritik karena penampilannya serta pertemuannya dengan Erdogan yang dituduh negara barat melakukan pelanggaran hak asasi manusia.
Sebelum mengumumkan pengunduran diri ini, Ozil sempat membela keputusannya untuk berpose bersama Presiden Erdogan, tetapi ia kemudian mengunggah pernyataan panjang menuduh Asosiasi Sepak Bola Jerman "rasis" dan "tidak menhormati".seperti dikutip Bbc.com (23/7/18)
"Bagi saya, berfoto dengan Presiden Erdogan bukan tentang politik atau pemilihan, itu tentang saya menghormati kantor tertinggi negara keluarga saya," kata Ozil dalam sebuah pernyataan di Twitter, seperti dilaporkan Reuters, 23 Juli 2018.
"Pekerjaan saya adalah pemain sepak bola dan bukan politisi, dan pertemuan kami bukan merupakan pengesahan dari kebijakan apa pun."
"Perlakuan yang saya terima dari DFB (Asosiasi Sepakbola Jerman) dan banyak pihak lain yang membuat saya tidak lagi ingin memakai kaos tim nasional Jerman," tambah Ozil.
Di mata sejumlah politikus Jerman, aksi Ozil seakan-akan memberikan dukungan kepada parpol pimpinan Erdogan. Kritikan juga dilontarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Jerman.
Di samping itu, selama ini pemerintah Jerman bersikap kritis terhadap kampaye Erdogan untuk menarik dukungan dari kalangan keturunan Turki yang bermukim di negara-negara Eropa.

Cermin Pedia, Siap memberikan informasi terupdate tentang Teknologi, Gadget, Smartphone, Game dan Informasi yang bermanfaat lainnya. Stay on Cermin Pedia !


EmoticonEmoticon